KADO TAHUN BARU DARI GOOGLE

Empat hari yang lalu tepatnya malam Tahun baru 2010, om google bagi -bagi kado istimewa berupa Page Rank dan blog yang baru kemaren sore inipun kebagian PR 2. sesuatu yang spesial banget buat bloger baru sepertiku yang hanya mengisi blog dengan artikel yang "SSS" (sangat sederhana sekali) ini.

Status baru bagi blog satu-satunya yang aku miliki ini seakan menjadi pelecut semangat untuk semakin rajin dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. setelah menerima kado spesial tersebut malam itu juga aku mencari tahu di om google, akhirnya aku temukan juga bagaimana cara memasang pertahanan yang semaksimal mungkin (kayak team sepak bola aja kali ye) agar blog tetap stabil dan update Page Rank tidak dihitung kebalik (maksudnya habis di hadiahi PR2 hadiah selanjutnya PR 0) sama om google seperti :

  • Rajin menulis posting minimal 2 hari sekali ; karena dengan adanya artikel-artikel yang fresh (selalu update) diharapkan teman-teman pengunjung akan betah berlama-lama disini dan kemungkinan 90% akan kembali akan mengunjungi blog kita.
  • Tukaran link ; hal yang dianggap remeh, ternyata justru sangat efektif dalam menaikkan traffic di blog kita.
  • Sering berkomentar di blog-blog tetangga ; hal ini juga patut dicoba karena saya sendiri sudah membuktikannya.
  • Optimasi SEO : cara ini sudah menjadi rahasia umum karena sangat terbukti efektif. tapi hingga saat ini saya sendiri belum pernah menggunakan cara tersebut karena masih belum memahami betul cara tersebut. tapi kedepannya saya mungkin dan harus belajar bagaimana menggunakan cara tersebut dengan benar.
  • Selain mempromosikan blog dilayanan iklan baris gratis, ada baiknya jika kita mencoba mensubmit artikel ke layanan social bookmarking seperti digg atau technorati dll. siapa tahu ada orang melakukan searching topik yang sesuai dengan artikel yang kita submit ke situs tersebut, maka kita akan mendapat tambahan traffic gratis..
Mungkin hanya itu tips yang aku peroleh dari pencarian melalui om google, yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya aku. jika teman-teman ada yang ingin menambahkan, silahkan mengisi di kotak komentar...


Comments

  1. selamat atas PR nya..
    saya tak tahu menahu tentang PR..
    Thx infonya..

    ReplyDelete
  2. selamat atas PR-nya..semoga tahun ini lebih sukses lagi

    ReplyDelete
  3. Wah congrats nih atas pr-nya :) blog saya masih jalan di tempat nih sob.. semangat semangat !

    ReplyDelete
  4. wah iginnya seperti ini... tapi blog saya belum genab 1 bulan,,,, mudah2an tercapai,,, sobat kasih dong tips buat saya biar cepat dapa PR dari kakek google,,,biar dapat PR

    ReplyDelete
  5. syukurlah dapat PR dari google...

    ReplyDelete
  6. makasih tipsnya...
    PR ku turun..hiks...

    ReplyDelete
  7. selamat ya, PR saya juga naik.:D

    ReplyDelete
  8. Wah, bagi tips nya sob spy pemula kayak sy ini bisa seperti sobat.

    ReplyDelete
  9. @all > trims supportnya....
    @Amar > pren lakukan saja seperti yang tulis.. insyaallah mantaf pren... buktikan aja ya... semangat !!!!

    ReplyDelete
  10. Blogwalking....
    wah selamat ea atas kado ultahna dr mbah google hehehe :)

    btw, lam kenal ea n lam sayank

    ReplyDelete
  11. selamat ya kawan semoga makin sukses

    ReplyDelete
  12. wah,,,, selamat ya.. dah naik pr nya
    tips naikin prnya juga oke.
    langsung koment nih :D

    ReplyDelete
  13. makasih mas tips naikin prnya
    semoga aja pr ku selalu tetep, atau bahkan naik

    ReplyDelete
  14. WOW.. selamat mas.. dapet kado taun baru dari mbah gugel... update pr jadi 2.
    siap2 cari $$ nih

    ReplyDelete
  15. iy neh ud sering posting kok PR 0 terus yah? kasih saran donk??

    ReplyDelete
  16. PR ku naik sih... tapi cuma dikit hihihi jadi malu

    ReplyDelete
  17. selamat ya kak.. mudah2an PR na naek teruz *sambil senyum ngiri* xixixixi...

    sukses selalu buat kk n blog na :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Penghasilan Tambahan Dari Facebook