SETTING GMAIL DI OUTLOOK EXPRESS

Mungkin diantara teman2 semua ada yang pernah menglami kehabisan bensin dijalan, padahal POM bensinnya masih jauh banget dan pertamini atau kios eceran juga gak ada, jika diantara teman2 ada yang pernah mengalaminya, berarti anda lagi apes… he he he tapi, ada juga hal yang masuk dalam kategori apes, yaitu ketika kita membutuhkan data penting yang ada di email kita dan pada saat itu tidak ada koneksi internet, koneksi internet lagitroble misalnya, atau warnet jauh dan lain-lain. Padahal untuk mengambil data itu membutuhkan koneksi ke internet, ya udah apes namanya…

Nah, untuk mengatasi masalah diatas kita harus mengaktifkan outlook express agar data yang ada di account email anda bisa dibuka kapan saja, dimana saja tanpa harus terkoneksi ke internet. Tapi sebelumnya kita harus mensetting dulu program tersebut. Mungkin hal ini sudah tidak asing lagi buat teman2, tapi mungkin masih banyak teman2 yang belum mengetahuinya dan tidak ada salahnya jika coba bahas sedikit tentang cara seting email pada outlook express ini.

Pertama yang yang harus dilakukan adalah loin ke gmail ( karena email saya menggunakan google maka saya menggunakan gmail disini), lalu setelah masuk cobalah aktifkan POP dan IMAP pada setingan gmai. Setelah semuanya selesai silahkan keluar dari account anda ( jangan lupa simpan hasil pengaturan terlebih dahulu sebelum anda keluar). Langkah berikutnya coba anda buka outlook express, klik menu>start>program>outlook express> setelah program tersebut klik Tools>account>add>mail danmasukkan your name/display name (nama anda) missal : engkusplus kemudian klik next dan masukkan nama email google anda missal:engkusplus@gmail.com lalu isilah incoming mail (POP3,IMAP or HTTP)server dengan pop.gmail.com dan outgoing mail (SMTP) server dengan smtp.gmail.com pada email server name kemudian klik next. Isilah acoount name dengan nama email anda missal: engkusplus atau engkusplus@gmail.com password sesuai dengan password email anda dan centang pada remember password dan abaikan saja log on using SPA( tidak usah di centang) kemudian klik next lalu klik finish.

ok,Sekarang kita menuju setingan kedua, agar gmail berjalan dengan lancer, pilih acoount email yang baru saja kita buat biasanya nama acountnya pop.gmail.com lalu klik properties, pada tab general ubah nama account dengan nama sesuai dengan keinginan anda lalu pada tab server beri tanda centang pada my server requires authentication lanjutkan dengan klik setting>log on using>isikan nama account & password gmail anda kemudian klik ok. Selanjutnya pada tab advance rubahlah angka SMTP 25 menjadi 456 dan POP 110 mnjadi 995 aktifkan centang pada kedua SSL, servers time out rubah dari 1 menjadi 5 menit lalu apply>ok.sekarang kita kembali ke jendelaa internet account klik klose untuk keluar. Ok selesai. Sekarang kita coba hasilnya, klik tools>send and receive>ssend and receive all.nah, sekarang data yang ada di account email anda akan bisa dibuka tanpa harus menggunakan koneksi internet. Semoga bermanfaat terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

KADO TAHUN BARU DARI GOOGLE

Penghasilan Tambahan Dari Facebook