MENYULAP FLASHDISK SEBAGAI RAM

Ketika kita sedang asyik menggunakan komputer, saking asyiknya, kita buka Microsoft word, excel di tambah lagi photoshop, buka fesbuk. Kemudian kita ingin membuka jet audio untuk mendengarkan musik, kok tiba-tiba komputer kita hang. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kapasitas RAM yang dimiliki kompueter kita habis. RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara pada komputer dengan kata lain data tersebut belum kita simpan ke media penyimpanan seperti hardisk, flashdisk dan lain-lain.


Semakin banyak aplikasi yang kita buka, maka semakin banyak pula RAM yang dibutuhkan atau semakin banyak aplikasi yang kita buka, maka persediaan RAM yang ada akan berkurang. Misalnya, kita membuka Photoshop, maka Photoshop membutuhkan Memory sementara (RAM) sebesar 300 Mb (misalkan), sedangkan di Komputer kita terpasang RAM sebesar 512 Mb, maka RAM yang tersisa adalah 212 Mb (512 Mb – 300 Mb). Jika kita membuka satu aplikasi lagi tidak boleh lebih dari 212 Mb, kalau kita membuka aplikasi lagi melebihi sisa RAM tersebut maka komputer akan mengalami Over Clock/Hang, karena kebutuhan memory untuk Running tidak cukup.

Untuk mengatasi masalah diatas biasanya kita harus menambah kapasitas RAM dengan cara membelinya. Tapi, ada cara mudah yang bisa kita lakukan selain cara tersebut, yaitu memanfaatkan Flashdisk sebagai tumbal, maksudnya membantu peran RAM untuk menambah kapasitas memory pada computer kita, semakin besar kapasitas flashdisk, semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan. Untuk memulai action kita membutuhkan software eBooster.exe yang bisa kita download gratis di internet. Tinggal Tanya saja sama om Google, dengan keyword “ eBooster.exe” pasti beres.

Nah, setelah anda berhasil mendownloadnya, sekarang kita lakukan instalasi. Untuk cara instalasinya gampang banget, sama dengan aplikasi-aplikasi kebanyakan, tinggal next–next doang. Setelah selesai proses penginstalan, masukkan flashdisk ke komputer, setelah itu akan muncul kotak dialog dan kita tinggal mengikuti petunjuk–petunjuk yang ada. selamat mencoba, semoga informasi ini barmanfaat……

Comments

Popular posts from this blog

KADO TAHUN BARU DARI GOOGLE

Penghasilan Tambahan Dari Facebook