MENONAKTIFKAN AUTORUN.INF

Mungkin kita sudah tahu apa itu Autorun.inf tapi mungkin juga masih banyak yang belum tahu atau kurang tepat dalam memahami tentang file Autorun.inf ini. pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas sedikit mengenai Atorun.inf semoga yang masih belum tahu akan mulai paham sedikit tentang Autorun.inf ini.

Autorun atau juga dikenal dengan Autoplay adalah merupakan fasilitas didalam system operasi yang berfungsi untuk menjalankan file secara otomatis ketika media seperti CD-ROM atau flashdisk dan lainnya dimasukkan di dalam komputer. sehingga ketika berbagai media tersebut dimasukkan, tanpa kita menjalankan apapun program secara otomatis akan berjalan dengan sendirinya. dan hal ini tentunya akan menjadi media penyebar virus yang efektif. terutama melalui Flashdisk, apalagi penggunaannya yang kini semakin menjamur.

Bagaimana cara menonaktifkan Fasilitas ini pada windows ? yaitu dengan cara : menekan tombol Shift ketika kita memasukkan atau memasang Flasdisk. hal yang sama bisa kita lakukan ketika kita memasukkan CD-ROM dan lainnya. atau dengan cara menonaktifkan Autorun melalui registry caranya : buka Registry Editor, start menu > Run, ketikkan Regedit, buka key berikut : "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Current Vertions\policies\Explorer". jika Key NoDriveType tidak ada maka dengan cara klik kanan, pilih new > Binary Value. kemudian beri nama NoDriveTypeAutorun,dan isi nilainya (doble klik) dengan nilai diatas. ok. semoga informasi ini bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

KADO TAHUN BARU DARI GOOGLE

Penghasilan Tambahan Dari Facebook